Bencana Puting Beliung Porah-Porandakan 20 Rumah di Situbondo

Zombiedefense.org – Bencana puting beliung kembali terjadi, kali ini bencana ini telah menghancurkan 20 unit rumah dan banguna di Situbondo. Jika dilihat dari dampak puting beliung ini merupakan cukup parah. selain dari banyak bangunan yang hancur ada juga yang rusak berat, rusak sedang, hingga rusak ringan.

“Data terakhir yang kami terima, ada 20 rumah dan bangunan yang rusak terdampak puting beliung kemarin siang. Rinciannya, 1 rusak total, 7 rusak berat, 7 rusak sedang, dan 5 rusak ringan,” tutur Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan.

Dari informasi yang dihimpun oleh BPBD Situbondo, ada tiga dusun yang mengalami kerusakan paling parah yaitu Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar. Dan yang paling banyak rumah ambruk ada di Dusun Geddang ada 13 rumah hancur bahkan ada gudang milik warga setempat ambruk.

Selain dari rumah ada juga sebuah kendaraan jenis truk yang ikut hancur, truk berplat DK 9458 YH milik warga setempat ringsek. Karena truk yang sedang diparkir itu tertimpa reruntuhan material gudang yang ambrol.

Sebuah warung dan konter HP di Dusun Geddang juga ikut hancur tertimpa pohon tumbang. Selain di Dusun Geddang, puting beliung juga memporah-porandakan 4 rumah di Dusun Accem dan 3 rumah di Dusun Banwaju, Desa Pesanggerahan, Kecamatan Jangkar.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada laporan korban luka maupun korban jiwa dalam musibah bencana puting beliung ini,” jelas Gatot.

Menanggapi bencana puting beliung yang terjadi di Situbondo, BPBD Situbondo akan berusaha memberikan bantuan terhadap para korban.

“Setidaknya bantuan logistik. Karena bagaimana pun kerusakan rumah itu akan mengganggu aktivitas para korban, termasuk dari sisi ekonominya,” tegas Gatot Trikorawan.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *