Akibat Arus Pendek Listrik, 102 WNI Jadi Korban Kebakaran Di Malaysia

Zombiedefense.org – Pada Sabtu (29/12) kemarin terjadi musibah kebakaran di kawasan Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, dalam musibah tersebut ternyata ada korban dari Indonesia, tercatat ada 102 WNI menjadi korban atas kebakaran tersebut.

Melalui akun Twitter dari Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Sabtu (30/12/2017) sekitar pukul 07.20, laporan bencana kebakaran itu diedarkan ke Indonesia. Tercatat ada empat informasi dalam postingan twiter mereka.

“Telah terjadi kebakaran besar di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia (29/12) yang diduga akibat arus pendek. Diperoleh informasi awal bahwa 102 WNI dari 13 keluarga menjadi korban,” ucap Kemlu.

Kebakaran yantg melibatkan 102 WNI ini tidak menimbulkan adanya WNI yang meninggal dunia.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tambahnya Kemlu RI.

Menanggapi musibah kebakaran ini pihak Malaysia telah melakukan tindakan penanganan, Kemlu RI menambahkan bahwa para korban kebakaran kini penghuni Gedung Serbaguna Kampung Baru untuk sementara waktu.

Kemlu RI juga menginformasikan bahwa para korban telah menerima bantuan berupa penyedian makanan dari KBRI Kuala Lumpur.

“KBRI Kuala Lumpur beri dukungan dan bantuan keperluan darurat, dukungan logistik lainnya serta penerbitan SPLP dan paspor pengganti bagi yang kehilangan akibat kebakaran tersebut,” jelasnya Kemlu RI.

Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (29/12) sekitar pukul 09.39, dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat pun langsung mengambil langkah penanganan terhadap musibah kebakaran itu. Dan untuk apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki lebih lanjut.

“Api berada di bawah kontrol pukul 10.12 dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 11.14,” tutur salah seorang petugas.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *