Andi Narogong Ungkapkan Keterlibatan Novanto Pada Kasus e-KTP

 

 

Zombiedefense.org – Peran Ketua DPR Setya Novanto pada dugaan kasus korupsi akhirnya dibongkar oleh terdakwa kasus e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong. Pada peridangan yang beragendakan pemeriksaan terdakwa, Andi mengatakan pernah menemui Setya Novanto di rumahnya pada November 2015.

Pada pertemuan yang dilakukan di kediaman Ketua Umum nonaktif Partai Golkar itu, Andi mengatakan memperoleh undangan dari Direktur Utama PT Shandipala Arthaputra Paulus Tanos. Tidak hanya Andi, Paulus serta Novanto saja tetapi pertemuan tersebut juga didatangi oleh Direktur PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan Direktur PT Biomorf Lone LLC Johanes Marliem (almarhum).

Dalam pertemuan, Andi, Paulus, anang dan Johanes menyalahkan tindakan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman yang seakan menyulitkan pelaksanaan pengerjaan proyek e-KTP.

“Akhirnya Pak Nov bilang, ya sudah nanti saya kenalkan Oka Masagung karena punya link perbankan. Disampaikan juga komitmen konsorsium akan berikan fee lima persen,” kata Andi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, ketika itu Setya Novanto mengungkapkan mengenai fee bagi anggota DPR akan oleh diatasi oleh Oka.

“Betul (fee anggota DPR lewat Oka). Kemudian sekitar November juga saya diundang ke kediaman Novanto sama (Paulus) Tanos. Ada Oka, saya dikenalkan, ini Oka Masagung, nanti yang akan urus masalah fee DPR. Dia akan bantu urusan perbankan modal,” katanya.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *