Korban Ledakan Pabrik Kosambi Digaji 40 Ribu Perhari

 

 

 

 

Zombiedefense.org – Seorang korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang bernama Epih binti Udin (15) yang telah putus sekolah ketika SMP. Korban telah bekerja di pabrik tersebut dengan gaji hanya Rp. 40 ribu setiap harinya.

“Dia memang putus sekolah ya, nganggur. Mungkin ada yang ngajak temannya, temannya itu korban juga namanya Surnah (14),” ungkap paman Epih, Suwandi, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dia mengungkapkan mulanya pihak keluarga tidak tahu bahwa Epih kerja di pabrik tersebut, keluarga baru tahu setelah beberapa lama. Suwandi juga mengatakan Epih baru kerja kurang lebih selama dua minggu. Epih juga mengeluh ingin keluar dari kerjaan karena diberi upah hanya sebesar Rp 40.000 perhari.

“Ya mungkin karena gajinya kecil, kalau nggak salah Rp 40.000 sehari. Dia dibayarnya per minggu,” katanya.

Suwandi mengatakan Epih bekerja mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Dia merupakan anak pertama dan mempunyai seorang adik erumur 10 tahun. Sedangkan orang tuanya merupakan seorang karyawan di sebuah pergudangan di Jatimulya dan ibunya bekerja di pergudangan daerah Kosambi.

Suwandi mengungkapkan jenazah keponakannya akan segera dimakamkan malam ini juga di TPU terdekat di Kosambi Tangerang.

“Rencana langsung dari sini langsung dimakamkan, cuma dimakamkan di TPU tanah keluarga di daerah Kosambi,” ungkapnya.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *