Gubernur DKI Jakarta Djarot Ultimatum Penutupan Diamond Karaoke

 

Zombiedefense.org – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam akan menutup Diamond Karaoke & Lounge yang terletak di Taman Sari, Jakarta Barat. Tindakan tersebut akan dilakukan bila tempat tersebut terbukti ‘bandel’ mendistribusikan narkoba.

Ancaman Djarot diucapkan setelah peringkusan politikus partai Golkar Indra J Piliang. Dia didapati memakai narkoba di Diamond Karaoke & Lounge, Rabu 13 September 2017.

“Kalau sudah terbukti dua kali bandel, maka perkiraan kami kan pasti pengelola tahu dan melakukan pembiaran. Kalau seperti itu kan ditutup,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta.

Djarot mengatakan penutupan akan bersifat permanen. Hal tersebut berarti tempat karaoke tidak diperbolehkan untuk beroperasi kembali. Menurutnya, hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

“Itu isi dari pergubnya. Jadi konsisten tutup. Ini seiring dengan kita berkomitmen untuk perang melawan narkoba,” jelasnya.

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnnya Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang beberapa waktu lalu menutup Diskotek Stadium. Dan mengenai sanksi terhadap pemilik tempat karaoke, Djarot menyerahkannya pada pihak polisi.

“Kalau itu urusannya kepolisian. Kalau untuk masaah perizinan adalah ranah Pemprov (Pemerintah Provinsi). Sedangkan tindakan penyalahgunaan psikotropika itu kewenangan kepolisian dan BNNP. Jadi ada kewenangan sendiri,” jelas Djarot.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *