4 Calon Penumpang Sriwijaya Air Tertangkap Membawa Shabu 2 Kg

 

 

Zombiedefense.org – Sebanyak empat calon penumpang Sriwijaya Air dengan nomoe penerbangan SJ-0015 tujuan Kualanamu-Soekarno Hatta diciduk Petugas Keamanan (Avsec) Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Pencidukan tersebut terjadi pada hari Jumat 8 September 2017 sekitar pukul 21:50 WIB.

Empat laki-laki dari Kalimantan itu diringkus karena didapati membawa narkoba jenis shabu dengan berat sekitar 2kg ketika melalui pos pemeriksaan bandara. Para pelaku menyimpan shabu tersebut dengan menempelkan bungkusan shabu pada tubuh mereka.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting menyebutkan empat pelaku tersebut yaitu ANA (25), asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan; ARY (22), asal Berabai, Kalsel; VF (19), asal Teluk Betung Barat, Kalimantan Timur; serta EHR (22), asalHulu Sungai Tengah, Kalsel.

“Mereka kita tangkap dari Lantai 2 SCP Sentralisasi Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Selain tersangka dan barangbukti sabu, kita juga mengamankan 7 handphone, 4 lembar boarding pass, uang tunai sebesar Rp1,24 juta, serta satu buku berisi catatan pengeluaran selama perjalanan,” jelasnya.

Rina mengatakan para pelaku sampai di Sumatera Utara pada 7 September 2017 menumpangi pesawat Citilink dengan tujuan ke Bandara Kualanamu. Mereka kemudian menginap disebuah hotel di Jalan Sultan Serdang sebelum mengambil barang haram tersebut dari rekannya di kawasan Batangkuis Deliserdang.

Setelah mendapat shabu tersebut, mereka berencana untuk pulang dan kembali menggunakan pesawat tetapi sebelum keberangkatan, empat pelaku ini diciduk dan kemudian dibawa ke Kantor Secbuild Bandara Kualanamu.

“Sekitar pukul 00.30 WIB tadi pihak PT Angkasa Pura II menyerahkan pelaku berikut BB (barang bukti) ke Satuan Narkoba Polres Deliserdang. Sekarang kita masih lidik,” katanya.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *