Seorang Remaja Menghina Jokowi dan Kapolri Tertangkap Polisi

 

 

Zombiedefense.org – Aksi hinaan dan kata-kata kebencian terhadap Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang dilontarkan Muhammad Farhan Balatif di media sosial kini akan diproses dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Sekarang ini dirinya telahy dijadikan sebagai tersangka oleh kepolisian setelah melakukan pemeriksaan di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara.

“Statusnya sudah ditingkatkan menjadi tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Muhammad Farhan Balatif alias Ringgo diciduk oleh polisi pada Jumat, 18 Agustus 2017 lalu di Jalan Bono No 58 F Medan Timur, Medan. Sebagai barang bukti, polisi membawa sejumlah peralatan yang diduga digunakan oleh Ringgo untuk melakukan aksinya. Polisi menyita sebuah Laptop, sebuah flashdisk 16 Gb yang berisi gambar-gambar Presiden Jokowi yang telah diedit, 3 buah handphone, sebuah router merk Huawai berwarna putih dan sebuah reuter merk Zyxel berwarna hitam.

Dari aksinya yang menghina Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian tersebut dia akan terjerat pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 subs Pasal 27 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Untuk menyingkap hasil penyidikan kasus penghinaan Jokowi, penyidik akan mengungkapkannya dalam jumpa pers yang akan diadakan pada Senin 21 Agustus 2017.

“Rencana besok jam 10.00 akan dipaparkan di Polrestabes Medan,” kata Kombes Rina Sari.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *